Penjelasan Tentang Printer Dan Plotter

Advertisement
STARDATA Tangerang ~ Bagi para sobat yang masih awan dengan kata "Printer", atau Pengetahuan tentang Printer, jenis printer, dan berbagai penjelasan tentang Printer, mungkin ada yg belum tau tentang Printer dan Plotter? Printer sendiri dibagi dalam beberapa jenis, mulai dari jenis merek, jenis kegunaan, jenis media cetak, jenis alat pencetak, dan jenis lainnya.

Penjelasan Tentang Printer Dan Plotter

Nah, kali ini coba menulis tentang jenis Printer yang berdasarkan ukuran media cetak. Printer jenis ini dibagi menjadi dua, yaitu:

Jenis Printer

Jenis Printer

Printer yang kita maksud disini adalah printer yang umum kita gunakan, juga dipergunakan di kantor-kantor dan sekolah-sekolah.
Umumnya printer menggunakan kertas dengan ukuran folio, A4, dan paling besar yang digunakan adalah double folio atau A3.

Jenis Plotter

Jenis Plotter

Sedangkan jenis Plotter adalah printer yang mampu melakukan cetak dengan ukuran yang besar, biasanya bisa mencetak sampai ukuran lebar A0 dengan panjang yang jauh lebih besar lagi. Plotter ini sering digunakan untuk pembuatan spanduk dan media ruang luar (reklame).

Plotter menurut devinisi kamus TI (Ilmukomputer.com, Kamus TI, Abu Sahl) adalah: Printer grafis yang menggambar dengan menggunakan pena-pena tinta, plotter juga merupakan perangkat output pertama yang mampu mencetak gambar berukuran gambar sebesar gambar arsitektur dan engineering.

Plotter biasanya juga bergabung fungsinya sebagai cutting, yaitu memotong kertas, terutama untuk pemotongan stiker, dll.

Itulah sedikit Penjelasan Tentang Printer dan Plotter yang mungkin bisa bermanfaat buat anda atau sobat yang masih awam dengan Printer. By Stardata Service Tangerang dari berbagai sumber.
Advertisement

Penjelasan Tentang Printer Dan Plotter

Published by: Admin on 02.17.

Silahkan Komentar Disini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar