TIPS AGAR LAPTOP ANDA AWET DAN TAHAN LAMA

Advertisement

TIPS AGAR LAPTOP AWET DAN TAHAN LAMA


Selamat datang di web kami,terimakasih telah berkunjung.Kali ini admin akan berbagi tips-tips penting buat kamu yang punya laptop supaya laptopnya bisa awet dan panjang umurnya.Tidak mau kan kalo laptop yang kita sayang cepet rusak? langsung saja kita simak tips-tips berikut ini.Eit tunggu dulu....tips ini berdasarkan pada pengalaman admin yang bertahun-tahun menjadi teknisi laptop,berikut tips-tipsnya:

  1. Gunakanlah laptop dengan arif dan bijaksana,artinya jangan terlalu dipakai bekerja berat ataupun nonstop.secanggih atau setangguh apapun laptop yang kamu punya bisa rusak.karena pernah terjadi ada konsumen yang datang mengeluh tiba-tiba  laptopnya matot (mati total),ternyata usut punya usut si konsumen memakai laptopnya semalam suntuk.dan setelah di cek ternyata ada komponen yang rusak.
  2. Cabut charger ketika sudah penuh.Hal ini dimaksudkan agar batre akan bekerja sebagaimana mestinya,sehingga batre akan lebih awet.Satu hal lagi ketika batre sudah penuh namun charger masih tersambung maka komponen IC DISCHARGE pada mainboard laptop akan memutus arus atau menahannya jika terlalu sering dan lama maka komponen ini akan rusak,sehingga menyebabkan laptop jadi mati total.
  3. Rajin-rajinlah melakukan perawatan (service).seiring lamanya pemakain maka debu-debu yang terhisap oleh fan proser akan menumpuk di kisi-kisi pendingin prosesor,sehingga akan menghambat keluarnya udara  untuk membuang panas yang yang dihasilkan prosesor berikut contohnyaHasil gambar untuk debu di processor.hal ini menyebabkan prosesor overheat sehingga kinerjanya menurun,hal ini pula yang bisa menyebabkan komputer hank atau kalo sudah parah bisa mati sendiri dan bila laptopnya menggunakan VGA discrete (terpisah) bisa menyebabkan vga rusak,tidak tampil atau gambar pecah-pecah.Untuk mengetahui apakah pendinginan pada laptop masih bekerja dengan baik bisa dilakukan dengan test sederhana,yaitu dengan merasakan hembusan anginnya apakah anginnya keluar banyak atau sedikit,atau jika dirasakan laptop suhunya cepat panas.Penambahan kipas hisap atau kipas di bawah laptop akan percuma jika kipas prosesor tidak di bersihkan.
  4. Jamgan gunakan laptop di atas kasur karena bisa menghambat jalannya udara untuk mendinginkan prosesor.sehingga laptop akan cepat panas.

Demikian tips yang bisa admin bagikan,semoga bermanfaat

salam
Advertisement

TIPS AGAR LAPTOP ANDA AWET DAN TAHAN LAMA

Published by: Admin on 11.21.

Silahkan Komentar Disini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar